FANDOM

Templat:Doom

Templat:Image

Script error

"You are the Chosen One. You have brought balance to this world. Stay on this path and you will do it again… for the galaxy. But beware… your heart…"
The Father's last words, to Anakin Skywalker[src]

Anakin Skywalker, seorang manusia yang memiliki "The Force", adalah seorang Jedi Knight (Kesatria Jedi) dari The Galactic Republic dan Yang Terpilih. Selama Clone Wars, prestasinya sebagai komandan medan perang membuatnya mendapatkan moniker Pahlawan Tanpa Takut. Setelah beralih ke The Dark Side, ia dikenal sebagai Darth Vader, Penguasa Sith yang Gelap dan magang untuk Kaisar Darth Sidious. Sebagai Sith Lord, Vader berbalik melawan bekas rekannya dan memburu Jedi yang masih hidup hingga hampir punah. Dia menjadi penegak Kekaisaran Galactic, yang bekerja untuk menghancurkan Aliansi untuk Mengembalikan Republik karena menentang kehendak Guru Sith-nya. Namun terlepas dari tindakannya sebagai Darth Vader, secercah sisi terang the Force tetap berada di bekas Anakin Skywalker.

Skywalker lahir pada tahun 41 BBY sebelum pindah ke planet Outer Rim Tatooine selama Zaman Republik. Meskipun ia memiliki seorang ibu, budak Shmi Skywalker, kebenaran tentang asal usulnya adalah bahwa Anakin tidak memiliki ayah - membuat Jedi Master Qui-Gon Jinn curiga bahwa konsepsi Skywalker adalah karya para midi-chlorian. Menyadari hubungan bocah itu yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Pasukan, Jin bertekad untuk melihat Skywalker dilatih sebagai anggota Ordo Jedi, tugas yang akhirnya jatuh ke Padawan Obi-Wan Kenobi-nya setelah kematian Jin di 32 BBY.