Wookieepedia Indonesia
Advertisement
Wookieepedia Indonesia
Z-95 Headhunter.jpg

Konten mendekat. Choose Your Destiny: An Obi-Wan & Anakin Adventure, Roger Roger, Unexpected Company, Hide and Seek, Bridge, Star Wars: Darth Vader: Dark Lord of the Sith, Ahsoka, Thrawn: Alliances, Thrawn: Treason, Vader Immortal: A Star Wars VR Series, From a Certain Point of View, Star Wars: Doctor Aphra Book V: The Catastrophe Con, Star Wars Book XI: Hope Dies, Star Wars 67, Doctor Aphra 35, Star Wars: Doctor Aphra Book VIII: A Rogue's End, Star Wars Book XIV: Rebels and Rogues, Star Wars: Target Vader, Aftermath: Empire's End, Bloodline, Age of Resistance - Kylo Ren 1, Force Collector, The Dark Wraith, Star Wars: The Last Jedi: The Visual Dictionary, Star Wars: The Rebel Files, Star Wars: Scum and Villainy: Case Files on the Galaxy's Most Notorious, Star Wars: Target Vader, TIE Fighter Owners' Workshop Manual–class.

Bagian dari artikel ini telah diidentifikasi sebagai tidak lagi yang up to date.

Silakan update artikel untuk mencerminkan peristiwa baru-baru, dan menghapus template ini ketika selesai.

Templat:Doom Templat:Image

Galat skrip: tidak ada modul tersebut.

"You are the Chosen One. You have brought balance to this world. Stay on this path and you will do it again… for the galaxy. But beware… your heart…"
The Father's last words, to Anakin Skywalker[src]

Anakin Skywalker, seorang manusia yang memiliki "The Force", adalah seorang Jedi Knight (Kesatria Jedi) dari The Galactic Republic dan Yang Terpilih. Selama Clone Wars, prestasinya sebagai komandan medan perang membuatnya mendapatkan moniker Pahlawan Tanpa Takut. Setelah beralih ke The Dark Side, ia dikenal sebagai Darth Vader, Penguasa Sith yang Gelap dan magang untuk Kaisar Darth Sidious. Sebagai Sith Lord, Vader berbalik melawan bekas rekannya dan memburu Jedi yang masih hidup hingga hampir punah. Dia menjadi penegak Kekaisaran Galactic, yang bekerja untuk menghancurkan Aliansi untuk Mengembalikan Republik karena menentang kehendak Guru Sith-nya. Namun terlepas dari tindakannya sebagai Darth Vader, secercah sisi terang the Force tetap berada di bekas Anakin Skywalker.

Skywalker lahir pada tahun 41 BBY sebelum pindah ke planet Outer Rim Tatooine selama Zaman Republik. Meskipun ia memiliki seorang ibu, budak Shmi Skywalker, kebenaran tentang asal usulnya adalah bahwa Anakin tidak memiliki ayah - membuat Jedi Master Qui-Gon Jinn curiga bahwa konsepsi Skywalker adalah karya para midi-chlorian. Menyadari hubungan bocah itu yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Pasukan, Jin bertekad untuk melihat Skywalker dilatih sebagai anggota Ordo Jedi, tugas yang akhirnya jatuh ke Padawan Obi-Wan Kenobi-nya setelah kematian Jin di 32 BBY.

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 Ensiklopedia StarWars.com Anakin Skywalker dalam Ensiklopedia (Tautan sekarang usang; tautan backup dalam Archive.org)
  2. Star Wars: Rogue One: The Ultimate Visual Guide
  3. Star Wars: Galactic Atlas
  4. 4,0 4,1 Star Wars: Episode VI Return of the Jedi
  5. Ensiklopedia StarWars.com Darth Vader dalam Ensiklopedia (Tautan sekarang usang; tautan backup dalam Archive.org)
  6. Star Wars: Absolutely Everything You Need to Know
  7. 7,0 7,1 7,2 7,3 Star Wars: Episode I The Phantom Menace
  8. 8,0 8,1 8,2 8,3 Star Wars: Episode II Attack of the Clones
  9. 9,0 9,1 9,2 9,3 9,4 Star Wars: Episode III Revenge of the Sith
  10. 10,0 10,1 Star Wars: The Clone Wars film
  11. 11,0 11,1 Star Wars: Episode IV A New Hope
  12. Star Wars 22
  13. 13,0 13,1 Star Wars: Episode V The Empire Strikes Back
  14. Star Wars: Absolutely Everything You Need to Know, Updated and Expanded
  15. Star Wars Rebels: Spark of Rebellion
  16. Vader Immortal: A Star Wars VR Series – Episode I
Advertisement